Blogger Widgets TAMAMI JAYA: 12 Cabor Ramaikan Popda SD Kecamatan Kedung 2016
SELAMAT DATANG Di Web tamamijaya.blogspot.com Jalan DR.Wahidin 76 Dema'an Jepara

Friday 29 January 2016

12 Cabor Ramaikan Popda SD Kecamatan Kedung 2016



Salam Olahraga,
Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat SD tingkat Kecamatan Kedung tahun 2016 telah digelar pada tanggal 26-27 Januari 2016, ratusan atlet yang berasal dari 34 Sekolah Dasar di Kecamatan Kedung berlomba-lomba untuk meraih gelar juara.
Ketua panitia Popda SD Bapak H.Rumani, S.Pd mengemukakan, Popda SD ini menjadi ajang unjuk prestasi para atlet yang sudah dibina di pangkalan sekolah masing-masing serta latihan mandiri di klub olahraga, sekaligus untuk membina dan mencari atlet berprestasi yang unggul. Selain itu juga untuk persiapan menghadapi berbagai even olah raga pada jenjang yang lebih tinggi. yakni kejuaraan Popda SD tingkat kabupaten Jepara yang direncanakan sekitar bulan Maret 2016.
Acara ini dibuka di pusat Kec. Kedung (Lapangan Sepakbola desa Bugel) pada hari Selasa, tanggal 26 Januari 2016  pukul 08.00 WIB, oleh bapak Kepala Dinas Dikpora UPT Kecamatan Kedung H.Ahmad Syafi’I, S.Pd.MM.
Menurut ketua panitia, Popda SD tingkat kecamatan Kedung tahun ini mempertandingkan 12 cabang olahraga, yang diikuti oleh ratusan atlet putra dan putri dari tigapuluh empat sekolah se-Kecamatan Kedung.
Dikatakan pula, 12 cabang olah raga yang diperlombakan dalam ajang 1 tahun sekali tersebut, meliputi Kid’s athletic, bulu tangkis, bola voli mini, sepakbola mini, karate, pencak silat, taekwondo, tenis meja, sepak takraw, renang, panahan, dan senam artistic.
”Awalnya ada 11 cabor yang akan ambil serta dalam popda SD ini. Namun, pada akhirnya satu cabor yakni renang juga ada meskipun langsung pembinaan,” tandasnya.
Lebih lanjut, untuk venue Popda SD menempati beberapa lokasi yang tersebar di beberapa titik, yakni Lapangan sepakbola bugel, gedung olahraga KPRI Jaya, aula UPTD Dikpora dan aula sekolah yang ditunjuk panitia.

Hari pertama Selasa, 26 Januari 2016
Cabor Kid’s Athletic ,
Bertempat di lapangan sepakbola Bugel diikuti semua sekolah dasar yang berjumlah 34 SD menyertakan 2 atlit pa dan 2 atlit pi masing-masing sekolah.
Dilombakan kelas lari sprint 60 meter pa-pi, kanga’s escape pa-pi, loncat katak pa-pi dan lempar turbo pa-pi atlit Rara Kholili dari SDN 2 Kedung memborong 3 medali emas. Sedang medali emas yang lain dibagi rata perolehannya.
Cabor Tenis Meja ,
Bertempat di Aula SDN 1 Bugel, diikuti 15 atlit putra dan hanya mempertandingkan nomor tunggal putra. Sebagai juara adalah Ahmad Khofi dari SDN Sowan Kidul
Cabor Taekwondo ,
Bertempat di Gedung KPRI Jaya Kedung, atlit dari SDN 3 Menganti mendominasi perolehan medali karena tidak ada peserta dari sekolah yang lain.

Hari kedua Rabu, 27 Januari 2016
Cabor Bolavoli mini,
Bertempat di halaman SDN Jondang, perlu menjadi perhatian panitia pelaksana yang menangani cabang ini karena kurangnya koordinasi antara peserta dan panpel cabor ini. Disamping seleksi di tingkat kecamatan ini untuk mencari pemenang juga perlu diperhatikan aspek profesional dan proporsionalnya. Bahwa peserta adalah juga nominasi atlit yang akan dipilih dan dibina untuk maju ke tingkat Kabupaten. Keluar sebagai pemenang adalah SDN Jondang baik putra maupun putri
Cabor Sepakbola mini ,
Bertempat di lapangan sepakbola Bugel, teknik seleksi adalah penilaian ketrampilan mengolah bola, game dan teamwork. Seleksi diikuti sekitar 90 peserta dari siswa SD se kecamatan Kedung yang ditangani langsung oleh Bapak Kresna Amiruddin, S.Pd alumni Unnes yang juga mantan pemain sepakbola seangkatan dengan Juan Revi pemain Arema Cronus.
Seleksi tahap I ini terpilih 20 pemain yang nantinya akan diciutkan kembali.
Cabor Bulutangkis ,
Bertempat di Gedung KPRI Jaya Kedung, tunggal putri masih didominasi Septianingrum dari SDN 2 Sowanlor, muka lama yang sudah malang-melintang di tingkat kabupaten
Cabor Karate,
Bertempat di Gedung KPRI Jaya Kedung, masih didominasi siswa-siswi dari SDN 2 Surodadi dengan ekstra kurikuler Karatenya.
Cabor Sepak Takraw ,
Bertempat di halaman SDN 3 Bugel, diikuti 8 tim putra dan dipertandingkan dengan sistem gugur. Keluar sebagai juara adalah tim putra SDN 2 Sukosono yang mengalahkan tim putra SDN 2 Kerso di final
Cabor Senam Artistic ,
Bertempat di Gedung KPRI Jaya Kedung, atlit terpilih dan juara adalah siswa-siswi binaan Bapak Karnyoto, S.Pd yang juga sebagai ikon senam di kecamatan Kedung
Cabor Panahan ,
Bertempat di SDN 4 Dongos, semua peserta dan pemenang adalah siswa-siswi dari SDN 4 Dongos binaan Bapak Westri Anjar N, S.Pd yang juga mantan atlit panahan.
Cabor Pencak Silat ,
Bertempat di aula UPTD Dikpora Kedung, masih didominasi atlit SDN Tanggul Tlare binaan pelatih Anik Khoiriyah, S.Pd yang mengampu ekstra kurikuler Pencak Silat.


No comments: