Blogger Widgets TAMAMI JAYA: AHMAD NUFIANDANI (DANI)
SELAMAT DATANG Di Web tamamijaya.blogspot.com Jalan DR.Wahidin 76 Dema'an Jepara

Thursday 25 September 2014

AHMAD NUFIANDANI (DANI)


Ahmad Nufiandani bersama PSIS Semarang

Pemain yang sempat dilirik Indra Syafri pelatih Timnas U-19 ini belum genap 20 tahun tapi kecepatan larinya mengingatkan kita pada pemain Persebaya Andik Vermansyah. Saat Timnas U-19 bermain melawan Persijap U-21 Dani tidak ikut dalam skuad Persijap U-21 karena tenaganya sangat dibutuhkan Persijap Senior yang sedang melakoni lawatan di Sumatera dalam pentas ISL musim 2013/2014.
“Dani pemain bagus, muda dan kuat. Teknik serta mentalnya juga bagus, berani duel dengan pemain yang sudah senior di ISL,” sanjung Evaldo kapten Persijap Jepara
Menurut Evaldo, Dani, sapaan akrab Nufiandani, tampil bagus tanpa cela di lini tengah. Bahkan, pemain kelahiran 20 November 1994 tersebut bisa berganti di dua posisi, dan dipercaya menempati starting eleven bersama pemain senior lainnya.

Saat Arema membungkam Persijap 4-1 pada putaran I di Malang, pemain bertahan Arema Cronous tidak bisa mengantisipasi kecepatan sprint dari Dani yang akhirnya dapat menceploskan bola ke gawang Kurnia Meiga dan menjadi satu-satunya gol balasan Persijap Jepara
“Dani yang paling menonjol. Saya tidak segan lagi memasangnya di starting line-up bersama pemain senior lainnya. Dia memiliki kecepatan dan kepintaran bermain bola. Sudah layak masuk tim inti senior," puji Raja Isa pelatih Persijap Jepara
Ditambahkan, kebintangan pemain asal Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, tersebut akan lebih terang di musim-musim mendatang. Dani merupakan temuan cemerlang pelatih Raja Isa yang paham atas bakat istimewa gelandang bertinggi 168 cm itu.

Ahmad Nufiandani berkostum Persijap Jepara
Dengan kondisi kriris keuangan Persijap di paroh musim, banyak pemain Persijap yang hengkang ke klub lain seperti Noorhadi yang menyusul rekan satu tim (Joko Ribowo) ke Barito Putra, Claudio Sobrinho yang mundur, didepaknya Christian Lenglolo membuat Ahmad Nufiandani eksodus juga, diantaranya klub PSIS Semarang kontestan Divisi Utama.
Sebelum memutuskan hijrah ke PSIS dia sebenarnya sudah mendapatkan tawaran dari Deltras Sidoarjo dan Barito Putra. Bahkan, dengan Laskar Antasari sebenarnya tinggal berangkat saja karena sudah dibelikan tiket pesawat. "Tapi ada miskomunikasi dengan manajemen Barito. PSIS ini tim pertama yang mengontak saat masih di Persijap," jelasnya.

Kalau di Persijap Dani baru menyumbang satu gol, kini di PSIS Semarang sudah mencetak empat gol diantaranya gol semata wayang PSIS di Jatidiri saat ditahan imbang Laskar Samber Nyawa Persis Solo.
Momen terakhir yang berkesan adalah saat Dani dipercaya menjadi starter kontra Persikabo di laga terakhir Grup J yang menjadi ajang pembuktian PSIS menjadi juara grup
Gol pertama Nufiandani saat laga berumur satu menit, diakui kubu Persikabo sebagai awal keruntuhan Rudi Widodo cs. “Gol pertama terjadi terlalu cepat. Kami memang bisa langsung membalas, tapi pemain sayap kanan PSIS (Ahmad Nufiandani) benar-benar merepotkan,” tutur asisten pelatih Persikabo Abdush Sobur, seusai pertandingan.
Mengisi peran yang biasa ditempati Franky Mahendra di sayap kanan, pergerakan Dani sapaan akrab Nufiandani sulit dihentikan bek-bek Persikabo. Dia tak hanya cepat menyisir sayap, tapi juga cukup punya nyali untuk mengeksekusi peluang.
Gol-gol yang dihasilkan Dani juga sangat berkelas. Gol pertama hadir berkat kejeliannya melihat celah kosong di sisi kiri pertahanan Bogor. Menerima bola hasil sundulan Julio Alcorse dari lapangan tengah, Dani berhasil memenangi sprint dengan dua bek Persikabo. Meski dihadang Tsimi Joel, dia dengan tenang menyontek bola ke sudut kanan gawang Tema Mursadat. Gol kedua yang terjadi di menit 16 juga tak kalah cantik. Diawali dari akselerasi Ronald Fagundez di sisi kiri, gelandang Uruguay itu langsung mengirim umpan diagonal untuk Nufiandani yang berdiri di sayap kanan. Dani sempat mengecoh dua bek Persikabo dan melakukan tusukan ke dalam kotak penalti, diakhiri dengan sepakan kaki kiri. Bola melengkung masuk ke sudut atas gawang Tema.

No comments: