Blogger Widgets TAMAMI JAYA: PENJAHIT “TAMAMI JAYA”
SELAMAT DATANG Di Web tamamijaya.blogspot.com Jalan DR.Wahidin 76 Dema'an Jepara

Wednesday 31 December 2014

PENJAHIT “TAMAMI JAYA”



Dikawasan seputaran kota Jepara tempat penjahitan pakaian tailor maupun boutique sebenarnya banyak sekali, baik yang dikelola secara mandiri (tradisional) maupun yang dikemas secara modern. Usaha yang dibangun ini sebenarnya ingin melanjutkan usaha dari ibunya yang pernah berkarya dengan usaha pembuatan krupuk tengiri, yang konon rasanya enak dan gurih, bahkan selalu menjadi oleh-oleh pemudik setiap tahun untuk dibawa ke kota besar bahkan pernah sampai ke negeri sakura. Tetapi karena ada faktor lain yang kurang berkenan, industri krupuk tengiri pun beralih menjadi jasa jahit pakaian. Selain dikenal rapi hasil jahitannya juga halus pengerjaannya sehingga setiap waktu tempat ini selalu ramai dengan pelanggan.

“ Putra putri ibu yang lain sudah memiliki kesibukan tersendiri , sayalah yang dulu sering menemani ibu mengelola usaha pembuatan krupuk tengiri sehingga saya berusaha untuk melanjutkan usaha keluarga bersama adik saya, walaupun sudah beda jalur. Dari usaha krupuk tengiri menjadi usaha konveksi “, tutur Mbak Siti yang ditemui Sabtu (28/12/2014)
 Dikatakan Mbak Siti, dulu sebelum buka usaha penjahitan sendiri dirinya belajar dan bekerja sebagai penjahit di usaha penjahitan “Ucco” di Jakarta, rekan-rekannya juga masih ada di sana meski hanya satu yang masih tersisa . Di sana saya mempelajari berbagai macam bentuk pakaian dan juga model yang pada waktu itu langganannya cukup banyak dan sangat terkenal di Jakarta. Setelah dirasa mampu berdikari akhirnya saya pulang kampung membuka usaha sendiri di rumah dengan awal seadanya dan murni usaha penjahitan saja. Lambat laun usahanya makin lama makin besar selain usaha penjahitan juga ditambah dengan menyediakan alat-alat pramuka maupun yang lain , makin lama pelanggannyapun makin banyak. Sehingga usaha penjahitan “ Tamami Jaya” ini cukup popular dikalangan penjahit rumah tangga , dan juga kalangan lain di seputaran Jepara kota. Sampai sekarangpun meski usaha krupuk tengiri almarhumah ibunya sudah berganti, kadang-kadang pelanggan masih ada yang menanyakan krupuk.

“ Ya meski ibu tidak ada , namun masih banyak pelanggan ibu dulu yang sering pesan krupuk disini kelihatannya masih banyak yang datang kemari. Oleh karena itu kamipun akan terus melayani pelanggan sedapatnya seperti ibu dahulu “, tambah Mbak Siti.

Usaha penjahitan yang berada di Jalan Dr.Wahidin no 76 Dema’an Jepara ini setiap hari buka mulai jam setengah delapan pagi sampai dengan Maghrib , setelah itu toko tutup. Untuk hari Minggu usaha penjahitannya buka mulai jam satu siang. Selain menerima jahitan, Penjahit “ Tamami Jaya “ juga menerima permakpakaian, wolsum, obras, border, itik kancing, jeblok kancing dll
“ Bagi warga seputaran Jepara kota yang ingin mempergunakan jasa penjahitan kami dipersilakan untuk datang ke tempat kami atau calling via HP. 081325572479 siapa tahu jadi dan menjadi tambahan rejeki saya “, ujarnya.

1 comment:

Dhaiidha said...

Terimakasih informasinya . . .