Blogger Widgets TAMAMI JAYA: Polri Menggandeng Provider untuk Mengungkap Sindikat Penipuan Melalui SMS
SELAMAT DATANG Di Web tamamijaya.blogspot.com Jalan DR.Wahidin 76 Dema'an Jepara

Thursday 10 November 2011

Polri Menggandeng Provider untuk Mengungkap Sindikat Penipuan Melalui SMS



Polri saat ini sudah menangkap sindikat penipuan SMS.  Polri bekerja sama
dengan provider untuk mengungkap kasus penipuan lewat SMS. Polri yakin dengan menggandeng provider dapat melacak sindikat pelaku penipuan SMS.

 "Mabes Polri berkoordinasi dengan jajaran Polda-Polda, Metro, Jabar termasuk Polda-Polda yang banyak menerima laporan pengaduan tentang penipuan lewat jalur teknologi. Itu sekarang dilakukan kerjasama antara Polda-Polda yang terkait dengan Mabes Polri tentu dengan provider juga untuk menelusuri hal-hal yang bisa dijadikan fakta-fakta hukum untuk paling tidak mengetahui, melacak, menelusuri sumbernya itu," ujar Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Ketut Untung Yoga Ana di kantornya, Jl Trunojoyo, Jakarta, Senin (10/10/2011).

Provider di Indonesia masih punya kelemahan, seperti identitas pemilik simcard meskipun peraturannya sudah jelas namun masih banyak konsumen yang belum paham.

 "Karena kan kita ketahui sekarang ada faktor kelemahan-kelemahan yang terkait dengan simcard itu. Simcard itu kan memang belum sepenuhnya tertib. Atas nama siapa pemegang simcard itu, walaupun peraturannya cukup jelas. Tapi di lapangan tidak seperti itu. Sehingga temen-teman dari Bareskrim dan Polda-Polda memerlukan waktu untuk bagaimana memastikan itu asal muasalnya dikirim dari mana," jelasnya.
Top of Form