Blogger Widgets TAMAMI JAYA: Contoh soal Massage
SELAMAT DATANG Di Web tamamijaya.blogspot.com Jalan DR.Wahidin 76 Dema'an Jepara

Friday 11 November 2011

Contoh soal Massage



   
              
Soal
Coba anda datang ke suatu sekolah, lalu identifikasikan layanan khusus apa saja yang ada di sekolah tersebut terkait dengan praktik sport massage yang memungkinkan dapat dilaksanakan !

Jawab
1.Pada tingkat SD kami identifikasi sekolah kami yaitu SDN 2 Sukosono Kedung Jepara
Bahwa untuk tingkat SD layanan khusus yang berhubungan dengan praktik Sport Massage bisa dilaksanakan melalui Program Dokter Kecil. Untuk siswa yang mengalami cidera ringan, misal terkilir dalam kategori ringan dalam arti tidak sampai terjadi perpindahan posisi yang berat, artinya sendi-sendi tulang tidak sampai keluar dari mangkuk sendi masih dapat diatasi dengan layanan Sport Massage ini. Karena pihak orang tua wali murid masih percaya pada tenaga yang ahli menurut mereka (Dukun pijat) maka dalam kesimpulan kami layanan Sport Massage bisa dilaksanakan dalam kategori cidera-cidera yang ringan

2.Untuk layanan Praktik Sport Massage yang berhubungan dengan ketrampilan siswa, menurut kami bisa dilaksanakan kalau memang institusi sekolah tersebut mempunyai niat untuk memasukkan ke dalam kurikulum sekolah tersebut. Utamanya memang di sekolah setingkat SMK harus ada yang berani membuka jurusan ini. Siswa tidak hanya mengambil jurusan Multimedia, Batik, Ukir dll tetapi berani mengambil jurusan Sport Massage.
Dulu waktu masih ada Sekolah Guru Olahraga di Pati juga ada pembelajaran Sport Massage, kini sekolah tersebut juga hilang sesuai dengan perputaran waktu, permintaan pasar, dan yang jelas adalah buah dari pemikiran para ahli pendidikan.   






No comments: