Blogger Widgets TAMAMI JAYA: CONTOH ALASAN KEKALAHAN ATLIT
SELAMAT DATANG Di Web tamamijaya.blogspot.com Jalan DR.Wahidin 76 Dema'an Jepara

Thursday 18 April 2013

CONTOH ALASAN KEKALAHAN ATLIT



1.Fegtus Onigbinde, pelatih timnas sepakbola Nigeria di Piala Dunia 2006 mengatakan “Pemain harus siap secara mental dan spiritual. Dan itu hanya bisa dicapai dengan menjauhkan mereka dari wanita dan seks”
Alasannya : agar konsentrasi pemain tidak terganggu jelang pertandingan.
Apakah dia berhasil ? ternyata Nigeria gagal lolos ke babak kedua. Jadi belum terbukti jika hubungan seks jelang pertandingan mengganggu konsentrasi.

2.”Wasit Olehadi seharusnya diperiksa Polisi” itu ungkapan kekecewaan Saleh Ismail Mukadar manajer Persebaya, saat Persebaya ditaklukkan tuan rumah Arema Malang 0-1. Wajar saja Pak Saleh mengatakan itu, karena Persebaya dikalahkan Arema pada masa injury time dengan gol penalti menit 90+

3.Aji Santoso pelatih Persisam, sangat tidak puas dengan kepemimpinan wasit Yandri saat Persisam kalah 0-2 oleh Persib di stadium Si Jalak Harupat. Alasannya wasit Yandri menganulir gol hasil sepakan Choi Dong-So “Saya banyak menerima SMS yang bilang bola telah melewati garis gawang”

4.Taufik Hidayat mengancam akan mundur dari Pelatnas bulutangkis jika pelatih yangb biasa menanganinya tidak dipakai di Pelatnas PBSI. “Ada hal yang tidak dimengerti oleh pelatih lain selain beliau”.

5.Negara kontestan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan yang gagal maju ke babak berikutnya menyalahkan bola yang dipakai pada acara akbar itu. “Kualitas bola Jambulani sangat buruk dan di bawah standar Piala Dunia”.

6.Joko Indriyanto pelatih klub Vita Solo “Sebenarnya secara teknik dan fisik anak-anak Vita Solo tidak kalah dengan atlit lain. Hanya saja persiapan menjelang Kejurnas sangat mepet, jadi anak-anak tidak siap 100%” ungkap Joko mengenai kegagalan tim voli putri Jateng menjelang Kejurnas voli yang dijadikan ajang seleksi timnas.

7.Edi Sudjadmiko manajer Persijap mengatakan “Pemain-pemain kurang bisa memprediksi kondisi lapangan yang becek, karena sepatu pemain tidak disiapkan untuk pertandingan di air tergenang”. Jadi salah satu factor kekalaha Persijap di tur Papua adalah sepatu yang tidak standar.

8.Pelatih Persela Hartono Ruslan resah karena timnya harus kehilangan lima pemain pilarnya saat menantang tuan rumah Persisam (28-4-2010) “Siapapun tahu dengan kondisi tim yang pincang seperti ini, langkah kami saat melawan Persisam terasa berat”. Dan keresahan Hartono Ruslan terbukti karena akhirnya Persela dikalahkan Persisam.

9.Yoseph Hungan pelatih Taekwondo Indonesia di Sea Games 2009 mengatakan bahwa faktor utama kegagalan timnya karena wasit berpihak pada lawan. “Poin Basuki Nugroho tertahan padahal tendangannya masuk. Begitu berkali-kali dari unggul 4-2 berbalik menjadi 4-5 untuk kemenangan atlit Philipina, ini khan aneh”

10.*Sistem pembinaan olahraga di tanah air perlu ditinjau kembali
      *Jiwa nasionalisme atlit perlu dipertanyakan
      *Pelatih tidak professional
      *Pengurus organisasi olahraga perlu diganti

No comments: