Blogger Widgets TAMAMI JAYA: Sepak Takraw Kurang Diminati
SELAMAT DATANG Di Web tamamijaya.blogspot.com Jalan DR.Wahidin 76 Dema'an Jepara

Friday 12 April 2013

Sepak Takraw Kurang Diminati




“Sudah hampir 13 tahun sepak takraw kecamatan Kedung kurang berprestasi di event POPDA SD tingkat kabupaten Jepara,” kata Sekretaris Pengurus POPDA kecamatan Kedung, Achmad Chusairi, S.Pd yang juga seorang Guru Penjasorkes di SD Negeri 2 Sukosono.
13 tahun pula kecamatan Kedung selalu diwakili Siswa SD Negeri 2 Sukosono pada cabang Sepak takraw POPDA SD tingkat Kabupaten Jepara.
Ia mengatakan, untuk membina dan meningkatkan prestasi cabang olah raga yang kurang diminati itu membutuhkan kerja keras, ketekunan, kesabaran dan semangat yang tinggi.
Dengan demikian diyakininya secara perlahan sepak takraw kecamatan Kedung akan berkembang dan mewabah di masyarakat. Dengan sendirinya, prestasi pun meningkat
Meskipun belum berhasil mendulang prestasi yang membanggakan, kata dia, pihaknya akan terus berupaya berbenah untuk meraih prestasi yang lebih baik.
Lebih lanjut Achmad Chusairi, S.Pd menuturkan, salah satu cara untuk memajukan olah raga yang dimainkan oleh tiga orang itu yakni dengan memasukkannya ke dalam kegiatan ekstra kurikuler sekolah, karena kalau dibandingkan dengan kecamatan Welahan yang merupakan gudangnya atlit Sepak takraw tingkat nasional kecamatan kedung tidak akan bisa menirunya termasuk masih minimnya minat guru-guru penjas di kecamatan Kedung memberi pembinaan pada siswanya (dibuktikan dengan minimnya siswa SD di kecamatan Kedung mengikuti seleksi tingkat kecamatan)
4 Besar Pada POPDA SD Kab.Jepara 2012

“Pembinaan ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh waktu yang panjang agar sepak takraw diminati siswa-siswa SD ,” terangnya.
Satu yang juga perlu mendapat perhatian adalah perhatian dari Kepala sekolah yang masih kurang mendukung cabang olahraga secara umum, dengan alasan prestasi olahraga tidak penting. Yang penting adalah prestasi akademik siswa, karena dengan prestasi akademik yang bagus pihak sekolah akan mendapat nama harum.
“Mudah-mudahan dengan cara memasukkan ke kegiatan ekstra kurikuler, sepak takraw di kecamatan Kedung dapat berkembang dan ikut meramaikan peta kekuatan Sepak takraw di Kabupaten Jepara”

No comments: