Blogger Widgets TAMAMI JAYA: MANA YANG LEBIH LEGAL ?
SELAMAT DATANG Di Web tamamijaya.blogspot.com Jalan DR.Wahidin 76 Dema'an Jepara

Monday 24 October 2011

MANA YANG LEBIH LEGAL ?



Sebanyak 13 klub peserta Liga Super tahun lalu sepakat bergabung dengan PT Liga Indonesia. Kesepakatan diambil Pra-RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) yang digelar di Hotel Park Lane, Jakarta, Ahad (23/10). RUPS Liga Indonesia sendiri bakal digelar 27 Oktober mendatang.

Belasan klub yang siap menggulirkan liga musim depan itu masing-masing Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, PSPS Pekanbaru, Pelita Jaya, Persiwa Wamena, Persela Lamongan, PS Deltras, Persiba Balikpapan, Persisam Putra Samarinda, Mitra Kukar, Persidafon Dafonsoro, dan Persijap Jepara.

Asisten Manajer Persiwa Wamena, Agus Santoso, menjadi perwakilan ke-13 klub untuk membacakan deklarasi yang dinamai Deklarasi Jakarta 'Tuntaskan Reformasi Sepak bola Profesional Indonesia'. Salah satu isi deklarasi adalah menolak jumlah peserta kompetisi sebanyak 24 klub dan kompetisi dikelola PT Liga Prima Indonesia Sportindo.

Dalam Pra-RUPS ini, beberapa perwakilan klub divisi utama dan perwakilan pengprov datang untuk memberikan dukungan terhadap kompetisi yang akan diselenggarakan PT Liga Indonesia. PT Liga Indonesia juga akan berupaya menjalin komunikasi dengan PSSI untuk mencapai kesepakatan dalam menjalankan amanat Kongres Bali.

Menurut mantan Presiden Direktur PT LI Andi Darussalam menyangkal jika pertemuan yang juga dihadiri beberapa klub divisi utama dan perwakilan pengprov ini bertujuan menggulirkan kongres luar biasa. Andi juga menolak jika kompetisi yang rencananya diikuti 13 klub ISL dan digulirkan PT Liga Indonesia dianggap sebuah kompetisi ilegal.

Sementara itu, PT Liga Prima Indonesia Sportindo yang ditunjuk PSSI dengan CEO Widjayanto juga akan menggelar RUPS pada 26 Oktober.(*)

No comments: